Selain BJ Habibie, 5 Figur Publik Ini juga Pernah Diisukan Meninggal

10 September 2019 by
Selain BJ Habibie, 5 Figur Publik Ini juga Pernah Diisukan Meninggal

BJ Habibie. (Foto: Suara.com)

Uzone.id - Siapa yang terkejut membaca kabar BJ Habibie di media sosial pada Selasa (10/9)? Kalau kamu kaget membaca kabar Presiden Indonesia ke-3 tersebut meninggal dunia, itu tandanya kamu sudah jadi korban hoaks.

Ya, kabar BJ Habibie tutup usia adalah tidak benar alias hoaks belaka. BJ Habibie memang masih dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, sejak pekan lalu. Namun, hingga Selasa (10/9), gak ada kabar resmi dari pihak kepresidenan yang menyatakan ia telah tutup usia.

Baca juga: 6 Masjid dengan Arsitektur Indah di Asia yang Bikin Takjub

Selain BJ Habibie, ada beberapa figur publik yang sempat diisukan meninggal dunia. Bahkan, beberapa di antara mereka pernah dikabarkan tutup usia lebih dari sekali. Berikut ini deretan tokoh atau artis yang pernah dirumorkan meninggal dunia.

Jackie Chan

Jackie Chan, aktor laga asal Hongkong, sering diisukan meninggal nih. Sepanjang 2013, ia tiga kali disebut-sebut sudah mengembuskan napas terakhir. Laki-laki kelahiran 7 April 1954 itu juga sempat dikabarkan meninggal pada 7 Januari 2016. Saking seringnya, ia bosan dikabarkan meninggal.

Ratu Elizabeth II

Pada Januari 2019, Ratu Elizabeth II dikabarkan meninggal. Rumor itu beredar di Twitter dengan tanda pagar (tagar) #RIPQueenElizabeth. Desas-desus tersebut sempat viral.

Baca juga: Peduli Kesehatan Mental, Warganet Dunia Serukan #WorldSuicidePreventionDay

Namun Express, media online yang bermarkas di Inggris, Ratu Elizabeth II masih mengatur agenda dengan berbagai acara kerajaan. Jadi, kabar ia meninggal ketika itu adalah hoaks.

Rowan Atkinson (Mr. Bean)

Rowan Atkinson, pemeran karakter Mr. Bean juga pernah jadi korban isu meninggal. Pada 18 Juli 2018, kabar kematiannya menggema di media sosial. Sebelumnya pada 2017, ia juga pernah dikabarkan meninggal.

Nyatanya, berita kematian Rowan Atkinson berhubungan dengan penipuan yang bakal bikin komputer terkena virus. So, hati-hati, gaes. Kamu wajib cek terlebih dahulu soal rumor yang beredar di internet.

Baca juga: Ramalan Bintang Kamu Pekan Ini: Capricon Bakal Ketemu Seseorang dari Masa Lalu

Iwan Fals

Musisi Tanah Air yang terkenal dengan lagu Bento ini juga pernah diisukan meninggal. Gak cuma sekali, rumor tersebut sempat beredar tiga kali. Kabarnya, isu tersebut beredar karena ia sempat mengucapkan kata-kata perpisahan seperti ingin meninggal.

Mario Teguh

Sosok selanjutnya yang jadi sasaran rumor meninggal dunia, yaitu Mario Teguh. Kabar wafatnya motivator Tanah Air ini merebak di sebuah situs internet. Mario Teguh diisukan meninggal karena serangan jantung.

 

 

 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
33%

Lucu

Surprised
67%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

260 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Irfan Wijaya 14 September 2019 | 23:02:33

terkadang kita memang harus melawan hoaks

12 September 14 September 2019 | 12:37:42

Semoga cuma isu saja yak, ga beneran yak gaes

My Tri 13 September 2019 | 18:30:25

iya nih ko ada aja ya yang memberitakan mereka meninggal

Amir Rosyadi 13 September 2019 | 15:42:47

jangan bikin isu yang merugikan lah

Dwi Karno 13 September 2019 | 14:37:01

terkadang kita memang harus melawan hoaks

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top